Sabtu, 27 Agustus 2011

Gp Mania....."Rossi Jengkel dengan Bridgestone"

MotoGP
Rossi Jengkel dengan Bridgestone
Emilius Caesar Alexey | Agus Mulyadi | Sabtu, 27 Agustus 2011 | 12:52 WIB
 
 
 
AFP Pebalap Ducati, Valentino Rossi


INDIANAPOLIS, KOMPAS.com - Pebalap tim Ducati, Valentino Rossi, mengaku jengkel dengan keputusan Bridgestone untuk membawa ban jenis terkeras di Indianapolis Grand Prix.

Rossi sudah memohon pada pabrikan ban Jepang itu, untuk memilih ban dengan campuran yang lebih lunak untuk ajang ini, karena bakal lebih cocok dengan lintasan yang baru diaspal ulang.

"Aku sudah bicara dengan Bridgestone di Mugello untuk mengubah alokasi ban di sini karena karet pada ban keras tidak berguna. Namun, mereka tidak mengubahnya jadi kami harus mengatur dengan lima atau enam ban untuk akhir pekan ini," kata mantan juara dunia tujuh kali itu, Jumat (26/8/2011) di Indianapolis.

Rossi yakin sepeda motor GP11.1 memberi kemajuan yang signifikan, tetapi dia merasakan kurangnya cengkeraman di ban depan pada kedua sesi latihan. Di latihan bebas pertama Rossi menempati posisi keenam, dan di latihan kedua melorot menjadi posisi ke-11.

"Aku tidak mendapat cengkeraman ban depan sama sekali. Pengereman dan saat masuk ke tikungan sangat lambat. Besok kami akan memodifikasinya," kata Rossi. (Autosport/ECA)


Sumber : Kompas
 
 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar