Selasa, 16 Agustus 2011

Gp Mania....Ducati Selangkah Lebih Maju

VR46: Ducati Selangkah Lebih Maju

Randy Wirayudha - Okezone
 Foto: Valentino Rossi/ Reuters
Foto: Valentino Rossi/ Reuter
BRNO – Hasil stagnan kembali didapat duet tim Ducati, Valentino Rossi dan Nicky Hayden, yang hanya mampu finis diurutan keenam dan ketujuh. Meski begitu, Vale merasa Ducati telah mengalami kemajuan dalam pengembangan tunggangannya.

“Saya bisa katakan, saya cukup senang, karena kami telah selangkah lebih maju. Tim Ducati memberikan sedikit perubahan yang memberi kami hasil yang cukup bagus, berkembang di kondisi kering dan basah dan juga saat kualifikasi dan lomba,” ujar VR46, sebagaimana dikutip Stay on the Black, Senin (15/8/2011).

“Sekarang, saya dapat mengendarainya dengan mudah saat harus mengerem dan melintasi tikungan dan saya juga dapat merasakan ban depan yang lebih baik. Kami memulai lomba untuk bersaing dengan grup di depan kami, tapi sayangnya saya membuat kesalahan kecil dan di awal lomba saya sempat tak merasakan cengkeraman ban,” tambahnya.

Rossi dan timnya, membuat kesalahan karena tidak menyamakan prosedur pemanasan ban dengan semestinya. Karena itu, tentunya VR46 tak ingin hal tersebut terulang kembali di lomba-lomba berikutnya. Tapi dia senang akan performa motornya yang lebih kompetitif.

“Akan jadi pelajaran yang akan kami ingat di lain waktu. Saya tak melakukan start yang baik, seperti di Laguna, tapi saya mampu mencapai kecepatan yang sama dengan dua pembalap Yamaha dan bahkan ‘Sic’ (Simoncelli) tidak terlalu jauh di depan saya. Saya meraih tempat keenam, tapi kami ini lebih penting dari hasil-hasil kami lainnya,” sambung pembalap kelahiran Urbino ini.

“Jarak kami sudah tak jauh dari kecepatan yang lain. Sekarang, kami akan fokus dan melakukan perkembangan lagi untuk melangkah lebih maju,” pungkas Vale.
(raw)
Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar