Rabu, 21 September 2011

BlackBerry Buatan Malaysia Tetap Diburu Konsumen

detail berita 
Pabrik BlackBerry di Penang, Malaysia (Foto: Orienty)

 
 
JAKARTA, Dirgantara Info Media - 
Sempat menimbulkan pro dan kontra, pada kenyataanya BlackBerry buatan Malaysia tetap laris diburu oleh konsumen di Indonesia. Mereka masih tidak peduli dari mana asal handset besutan Research in Motion (RIM) itu dibuat.

Penelusuran okezone di sejumlah pusat toko ponsel di ITC Roxy, hampir semua BlackBerry buatan negeri Jiran itu sudah ludes terjual. Bahkan yang tersisa kini hanya BlackBerry buatan Hungaria. Sebelumnya di pasaran, BlackBerry yang tersedia hanya buatan Hungaria, Meksiko dan Kanada saja.

"BlackBerry buatan Malaysia sudah ada sejak sebelum Lebaran. Dari semua tipe yang paling laris adalah Gemini 8520 dan 9300," ujar Yuli dari toko Sonic Phone, saat ditemui di tokonya, Rabu (21/9/2011).

Sementara Yanto dari toko Harvest mengatakan bahwa BB buatan Malaysia dan Taiwan kini sudah mendominasi tokonya ketimbang yang buatan Meksiko maupun Hungaria.

"Tapi untuk penjualan tetap sama saja, pengguna tidak terlalu peduli mengenai pabrik asalnya" kata Yanto, seraya menambahkan bahwa seri Cavler / Gemini 3G buatan Malaysia tetap merupakan yang terlaris.

Sama halnya seperti yang diutarakan oleh Rizky dari Sellular Shop. Ia mengatakan bahwa konsumen tidak terlalu mempermasalahkan tempat dibuatnya BB. "BB buatan Malaysia maupun buatan tempat lain tetap sama saja," ujarnya.

"Di toko kami BB Malaysia yang paling laris tetap tipe Gemini Curve 3G," pungkas Rizky. (tyo) 

Sumber : Okezone 
 
Berita Terkait : 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar