Senin, 19 September 2011

Mendagri Siap Mundur jika Proyek e-KTP Gagal

KTP elektronik (Foto: Dok Okezone)
KTP elektronik (Foto: Dok Okezone)



JAKARTA, Dirgantara Info Media
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi menyatakan akan mundur dari jabatannya bila target pembuatan 170 juta KTP elektronik tidak terpenuhi pada tahun 2012.

"Tolong catat kalau akhir tahun 2012, 170 juta (e-KTP) yang saya setujui itu tidak tercapai saya minta berhenti. Itu tanggung jawab moril saya," kata Gamawan sebelum mengikuti rapat kerja membahas e-KTP di Komisi II DPR, Jakarta, Senin (19/9/2011).

Menurut Gamawan, Kementeriannya tahun ini menyiapkan peralatan pembuatan e-KTP untuk 197 kabupaten/kota. Selain itu pihaknya juga tengah memverifikasi adanya Nomor Induk Kependudukan (NIK) ganda.

"Sistem yang lama kita sempurnakan, itulah yang kita lakukan dengan model sekarang ini baru dimulai September ini. Jangan dicampuradukkan dengan sekarang ini dengan yang lama," terangnya.

Mengenai aduan adanya korupsi pengadaan proyek e-KTP, Gamawan kembali menegaskan Kementeriannya menunggu proses hukum yang tengah berjalan. "Proses hukum silakan berjalan, ini kan panitia dituduh menerima Rp50 juta, itu uang bayar jaminan UU menyebut seperti itu," tutupnya.(ded)

Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar