Sabtu, 17 September 2011

Pawai Budaya UKSW Berlangsung Meriah


KOMPAS/AMANDA PUTRI NUGRAHANTI Pawai budaya yang digelar 
mahasiswa baru UKSW Salatiga, Sabtu (17/9/2011) siang ini berlangsung meriah. 
Selain diikuti 1.000 mahasiswa UKSW, masyarakat juga menyambut antusias 
pawai dengan berdiri di sepanjang jalan yang dilalui



SALATIGA, KOMPAS.comRibuan warga Kota Salatiga, Jawa Tengah, tumpah ke jalan untuk menyaksikan pawai budaya Universitas Kristen Satya Wacana yang berlangsung pada Sabtu (17/9/2011) siang ini. Sekitar 1.000 mahasiswa mengenakan kostum aneka warna dan memainkan marching blek.

Pawai dalam rangka orientasi mahasiswa baru itu dimulai di kampus UKSW Salatiga, kemudian keluar menyusur jalan-jalan utama di Kota Salatiga hingga ke alun-alun utama, Lapangan Pancasila. Semangat tak pudar walaupun sempat diguyur hujan. Warga menunggu di piggiran jalan untuk menonton pawai.

Kostum yang didesain sendiri oleh mahasiswa mewakili aneka budaya yang ada di Indonesia. Dari kostum Jawa Timur, Bali, Dayak, Toraja, hingga Papua memeriahkan pawai bertema "UKSW Rumahnya Bhineka Tunggal Ika" itu.
Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UKSW Yafet Rissy mengatakan, tema mengenai kebhinekaan sengaja dipilih untuk memberi pesan perdamaian pada negeri ini. Beberapa waktu terakhir di Indonesia kerap dilanda konflik sosial yang mengatasnamakan perbedaan yang ada, seperti suku, agama, ataupun ras. "Seharusnya, kebhinekaan itu menjadi modal sosial," kata Yafet. 
Sumber : Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar