Sabtu, 17 September 2011

Transaksi Mencurigakan Jumlahnya Ratusan


KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN Ilustrasi

JAKARTA, KOMPAS.comPusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) menginformasikan pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat bahwa ada 21 transaksi mencurigakan milik salah satu anggota Badan Anggaran DPR. Transaksi mencurigakan itu jumlahnya ratusan dan bukan hanya milik satu anggota Badan Anggaran.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi I DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional, Teguh Juwarno, menanggapi laporan PPATK terhadap pimpinan DPR di Jakarta, Sabtu (17/9/2011).

Menurut Teguh, dia mendapat informasi bahwa jumlah transaksi mencurigakan di Badan Anggaran (Banggar) DPR lebih dari 100. "Informasi yang saya dapat jumlahnya ratusan. Bukan hanya 21 transaksi mencurigakan," kata Teguh.

Teguh pun yakin pemilik transaksi mencurigakan tersebut bukan hanya satu orang sebagaimana informasi PPATK kepada pimpinan DPR.

Sebelumnya Teguh curiga, pimpinan DPR hanya mengincar anggota Banggar DPR dari F-PAN, Wa Ode Nurhayati, karena yang bersangkutanlah yang pertama kali membuka aib adanya praktik percaloan di Banggar yang juga melibatkan pimpinan DPR.

Teguh pun menantang pimpinan DPR membuka informasi soal transaksi mencurigakan di Banggar DPR. "Itu akan meruntuhkan DPR sendiri nanti," kata Teguh.

Sumber : Kompas

Berita Terkait :  Transaksi Seorang Anggota Banggar Mencurigakan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar