Kamis, 15 September 2011

Ini Dia 12 Toko Komputer Paling "Bersih" Software Bajakan

 
KOMPAS IMAGES/WISNU WIDIANTORO 
Polisi menunjukkan keping cakram optik bajakan yang hendak dimusnahkan 
dalam Pemusnahan DVD, CD, MP3 Bajakan di Halaman Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, 
Jakarta Selatan, Selasa (15/12/2009)


JAKARTA, KOMPAS.com - Demi menekan penyebaran software ilegal, Microsoft memberikan penghargaan kepada 12 toko komputer di Mal Mangga Dua, Jakarta yang lulus dari penyaringan program Mystery Shopper. Program ini merupakan penghargaan kepada toko-toko telah menjadi ujung tombak dalam mengedukasi calon pembeli terhadap pentingnya penggunaan software asli.

Program Mystery Shopper merupakan sebuah rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Microsoft dengan mengirimkan petugas yang berperan sebagai pembeli misterius. Petugas tersebut secara langsung melihat apakah toko-toko tersebut menawarkan produk asli atau bajakan.

Program Mystery Shopper yang berlangsung sejak bulan Maret hingga April 2010 ini telah berhasil menyaring 65 toko komputer dan 12 di antaranya berhak mendapatkan gelar Star Shop. Program Mystery Shopper akan dikaji ulang setiap masa periode 6 bulan.

"Kami sangat menghargai upaya mitra kami, para pemilik toko di Mangga Dua Mal ini yang turut berperan menggairahkan industri software yang sehat dan membawa produk asli lebih dekat dengan masyarakat Jakarta yang membutuhkan," kata Elizabeth Wirapranata, GSI Lead PT Microsoft Indonesia dalam siaran persnya, Rabu (9/6/2010).

Star Shop tersebut juga telah menjadi panutan bagi toko lainnya karena mereka menggunakan produk asli Microsoft untuk kegiatan operasional bisnis mereka sehari-hari dengan mengikuti program MAPS (Microsoft Action Pack Subscription), selain menunjukkan performa penjualan yang melampaui target. Kedua belas toko tersebut akan mendapatkan plakat khusus dari Microsoft, sertifikat, dan bentuk apresiasi lainnya seperti voucher belanja.

Adapun kedua belas Star Shop tersebut adalah :
1. Agung Jaya Computer
2. Aneka Inti Makmur
3. CBM Computer
4. Giga Persada
5. Imperial Computer
6. Infonet/Logikreasi Informatika
7. Jess 8. PC Pro
9. Quantum Computer
10. Revolution Computer/GPL
11. Rusmin Computer/Rus Com
12. Software Boutique

Sumber : Kompas

Berita Terkait : Marak, Penggunaan Software Ilegal di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar