Kamis, 15 September 2011

Pertama Berperan Antagonis, Jojon Kesulitan

Jojon (Foto: multiply)
Pelawak Jojon



JAKARTA - Pelawak Jojon menjajal kemampuannya berakting dengan memerankan karakter antagonis. Dia kebagian peran sebagai pak Peter di film Badai di Ujung Negeri.

Sekian puluh tahun bergelut menekuni profesi pelawak, baru kali ini Jojon memerankan karakter antagonis. "Peran serius sudah beberapa kali, tapi antagonis ini yang pertama," papar Jojon yang ditemui di acara jumpa pers film Badai di Ujung Negeri, Jalan Adhityawarman, Jakarta Selatan, Rabu (14/9/2011).

Mantan personel Jayakarta  itu mengaku kesulitan karena harus menguasai dialog serius. Sebelumnya, pemilik nama lengkap Djuhri Masdjan terbiasa melawak dengan dialog yang terlontar atas improvisasi diri sendiri.

"Susahnya, dari sebelumnya kita tidak serius dan selalu membuat satu kelucuan, sekarang harus diam dan memberikan satu keseriusan. Harus belajar dulu, belajar dialog. Enggak bisa dibandingin langsung. Seorang pelawak lebih mudah improvisasi kalau lebih sering muncul," imbuhnya.

Walau begitu, terselip harapan perannya kali ini bisa diterima masyarakat. Bukan Jojon sebagai pelawak, tapi Jojon sebagai Peter yang keras.

"Insya Allah bisa diterima. Kalau orang seniman enggak ada kapoknya mau dikasih peran seperti apa juga. Di hati saya, saya bisa. Karena susah juga ya, kita belum bergerak saja orang sudah ketawa," tandasnya.
(efi)

Sumber : Okezone 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar