Kamis, 15 September 2011

Persipura Takluk

Persipura Jayapura




JAYAPURA - Persipura Jayapura harus mengalami situasi tidak menguntungkan di leg pertama perempatfinal AFC Cup di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (13/9/2011). Persipura takluk 1-2 dari Arbil FC.

Gol Arbil FC dicetak oleh Nabel Sabah dan Muslim Mubarak. Sayang, satu gol yang dicetak oleh Zahrahan Krangar tidak mampu menyelamatkan Persipura dari kekalahan.

Persipura yang turun dengan full team, termasuk dua punggawa timnas Boaz Solossa dan Ricardo Salampessy berusaha tampil menekan sejak menit-menit awal. Sayang anak asuh Jackson F Tiago masih belum sempurna mengeksekusi bola untuk menembus gawang Arbil FC.

Saat laga baru berjalan dua menit, Boaz berhasil menusuk kotak penalti lawan, namun bola kembali menjauh dari jala karena dia terlalu lama memainkan bola, sehingga berhasil dihalau bek lawan.

Peluang terbaik Arbil FC juga dikemas Luay Salah. Hanya saja sepakan kerasnya yang menyusur tanah melebar tipis di sisi gawang Yoo.

Di babak kedua, Persipura tak membuang-buang waktu untuk mengejar ketertinggalan. Anak-anak tanah Papua ini langsung memperagakan permainan tempo tinggi. Beberapa menit laga belangsung, Boaz kembali menebar ancaman. Tapi sayang, adik kandung Ortisan Solossa ini gagal meneruskan bola melalui sundulan kepala setelah mendapat umpan silang dari sektor kanan penyerangan Persipura.

Keasyikan menyerang, Persipura lengah mengawal area pertahanan. Ini membuat Persipura kembali gigit jari karena sebuah serangan balik tak mampu diantisipasi Bio Paulin cs. Dengan kerjasama apik, Muslim Mubarak berhasil menjebol gawang setelah dua pemain Arbil tinggal berhadap-hadapan dengan kiper Persipura Yoo Jae Hoon di menit 70.

Tertinggal 2-0, Jacksen memasukan Lukas Mandowen menggantikan Ricardo Salampessy. Serangan Persipura akhirnya membuahkan hasil di menit 88. Zahrahan melakukan sepakan dari sudut sempit ke pojok gawang. Kedudukan berubah 2-1.

Di sisa pertandingan,  kampiun ISL musim lalu ini gagal menyamakan kedudukan. Sehingga hasil tidak berubah 2-1 untuk Arbil FC. Laga kedua akan dilangsungkan di markas Arbil FC, di Irak pada 27 September 2011.Kekalahan ini, membuat Persipura harus menang dengan selisih dua gol untuk lolos ke babak berikut.
(fit)

Sumber : Okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar